28 November 2013

Fotografi


"Foto adalah gambar diam, yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu obyek atau kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Kegiatan yang berhubungan dengan foto diistilahkan dengan fotografi" [id.wikipedia.org]

Salah satu tugas saya sebagai tata usaha adalah mendokumentasikan beberapa kegiatan. Menurut  saya untuk mengasilkan foto yang terbaik maka sangat dipengaruhi oleh dua hal yaitu kamera dan kemampuan menggunakan kamera. Sebagai seorang pemula yang belum berpengalaman dalam dunia fotografi, maka beberapa pertanyaan selalu ada dalam pikiran saya yang harus terjawab, diantaranya adalah:
1. Bagaimana menghasilkan gambar yang baik,
2. Bagaimana mendapatkan momen terbaik
3. Bagaimana menggunakan kamera dengan baik

Beberapa kamera yang saya pakai adalah SONY Digital Camera, Canon Digital Camera, Fuji Film, dan yang terbaru adalah Nikon D3100. Maka untuk mengobati rasa penasaran, saya mencoba untuk belajar seputar potret memotret, salah satunya adalah dengan belajar langsung pada tukang potret atau browsing di internet. Di duni maya banyak sekali blog yang mengulas seputar fotografi, diantaranya yang pernah saya kunjungi adalah tipsfotografi.net, fotografipemula.net

Semoga dengan belajar dan belajar kemampuan untuk menghasilkan foto dan momen yang terbaik.

SalamBelajar!
Belajar dari Pengalaman



0 komentar:

Posting Komentar